Oleh: azzamudin | September 7, 2011

Silaturahmi perwakilan trah Kerto Pawiro ke rumah mbah Ponco di Wulusan Paliyan Gunungkidul.

Gb.Beramah tamah dengan mbah Ponco dan Pak De Suradal

Sesuai usulan dan kesepakatan pertemuan Trah Kerto Pawiro hari Rabu 31 Agustus 2011 tentang silaturahmi ke tempat mbah Ponco di Wulusan maka pada hari Kamis setelah Sholat Maghrib dilaksanakan sowan ke mbah Ponco di Wulusan.

Perwakilan peserta berangkat dari tabon mbah Sinem dengan mobil milik mas Sadiran ,sedangkan peserta yang tidak naik mobil bonceng-boncengan sepeda motor menuju rumah mbah Ponco.

Gb.Mbah Ponco dan Pak De Suradal memberikan sambutan keluarga

Sampai di rumah mbah Ponco langsung diterima keluarga besar mabh Ponco termasuk bapak Suradal yang sudah berdomisili di Demak Jawa Tengah.Sambil menikmati the panas dan aneka macam snak semua peserta bersilaturahmi sambil mengenang masa-masa lalu yang sudah puluhan tahun.Salah satunya adalah bapak Suradal sewaktu masih sekolah ikut mbah Sinem di Singkar ,beliau menceriterakan tentang suka duka membantu mbah Sinem rabuk dan memanen hasil pertanian ke alas Lor Polaman.Tidak lupa kang Sugeng yang memang hoby bercanda sampai acara alal bi halal terus saja bersenda gurau dengan mas Suradal.

Sambil menikmati minum the dan snak acara alal bi halal dimulai dengan penyampaian  maksud silaturahmi saat ini.Sebagai wakil pembicara adalah penulis dan mas Sugeng menyampaikan aur halal bi halal kepada keluarga besar mbah Ponco.

Tanggapan dari keluarga mbah Ponco di wakili oleh Bapak Suradal ,dengan retorika seorang mubaligh Bapak Suradal menerima ataur halal bi halal dan menyampaiakan tausyiayah serta nasehat kepada seluruh hadirin yang ada.

Selesai acara halal bi halal dilanjutkan wawan pangandikan lagi sambil menikmati minuman dan makanan kecil.

Setelah di aanggap cukup maka ,mas Sugeng minta pamit kepada keluarga mbah Ponco dan minta do’a restu agar nantinya bisa momong anak cucu sehingga menjadi anak-anak yang sholeh dan sholihah.Acara pamitan dilanjutkan salaman dengan perwakilan trah mabh Ponco dan kemudian masing-masing peserta naik mobil kijang mas Sadiran dan motor nya masing-masing untuk kembali kerumah masing masing di Singkar dan Wareng.Mbak Sakiyem dan suami mas Samikun pagi harinya akan kembali ke Purworejo maka minta pamit sekaligus kepada seluruh rombongan.

Demikian sekilas acara silaturahmi dan halal bi halal tram mbah Kerto Pawiro ke mbah Ponco di Wulusan Paliyan,semoga tali silaturahmi dan kekeluargaan tetap bisa terjalin dengan baik sehingga tidak sampai kepaten obor untuk anak cucu kita .

Hikmah:

“Bau mulut seorang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah pada hari kiamat dari harumnya misik (minyak wangi paling harum di dunia). “(HR. Bukhari)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: