Oleh: azzamudin | November 25, 2011

Pak Nawiyo dan Mbak Titik Pulang Dari Tanah Suci

Gb.Pak Nawiyo sesampai di depan rumah

Pak Nawiyo dan mbak Titik pada hari Kamis 24 Nopember 2011 kembali dari menunaiakan Ibadah Haji di Mekah Al-Mukaromah.Keluarga sejak Kamis sore sudah sibuk menyiapkan segala sesuatu unutk penyambutan beliau berdua.Tempat ruang tamu depan diberesi ,jamuan makan untuk tamu serta minum snak dan sebagainya.

Setelah sholat Isya’ sebagian handai taulan dari Trah KertoPawiro sudah mulai berkumpul di teras depan.Pak Haji Bambang Suwiyanto sebagai penjemput di sewoko Projo sudah siap dengan sedan kesayangannya siap menjemput ke Sewoko Projo.Mobil lainnya milik mas Wanto mas  Parjono dan sebagainya juga sudah disiapkan untuk keluarga dan tetangga yang ingin menjemput ke Sewoko Projo.

Keluarga dari Dlingo Bantul menyambut pak Nawiyo dan mbak Titik

Jam sembilan malam pak H Bambang dan pak Wadiyo berangkat menuju Sewoko Projo dan setelah memarkir mobil di taman parkir langsung menuju gedung Sewokoprojo dengan menunjukkan surat undangan kepada petugas penjaga pintu Gerbang.

Sekitar jam sebelas malam rombongan jama’ah Haji dari Gunungkidul sudah datang di lokasi dengan 8 armada bus.Satu persatu jama’ah Haji turun dari bus dan menyerahkan tas bawaan kepada penjemput masing-masing.Rombongan jama’ah haji selanjutnya menempati kursi yang sudah disediakan oleh panitia.

Setelah jama’ah haji menempati kursi yang sudah disediakan maka acara penerimaan jama’ah haji dimulai dengan pembukaan dilanjutkan penerimaan dan sambutan dari Bupati Gunungkidul Ibu Hajah Badingah  S Sos.

Selesai sambutan dan penerimaan dilanjutkan penutupan dan do’a yang diimami oleh KH Haris Masduki MA .Selesai do’a  masing -masing jama’ah haji kembali ke rumah masing-masing .Pak Nawiyo dan mbak Titik keluar dari SewokoProjo menuju taman parkir untuk selanjutnya dengan menaiki mobil bapak H Bambang Suwiyanto menuju masjid Al-Jatsiyah .

Di masjid Al-Jatsiyah sudah menunggu jama’ah masjid baik bapak-bapak maupun ibu-ibu yang siap menyambut kedatangan pak Nawiyo berdua.

Sesampai di Aljatsiyah seluruh jama’ah menyalami beliau berdua dan melepas rindu setelah sekitar 40 hari tidak ketemu.Pak Nawiyo kemudian melaksanakan sholah sunah dan selesai sholat Sunah kemudian menuju rumah beliau .di rumah beliau sudah menunggu keluarga baik di Wareng maupun dari Dlingo Bantul .

Sesampai di rumah beliau semua yang hadir saling menyalami dan melepas kangen ,yang kemudian masuk ke ruang tamu untuk ramah-tamah makan dan minum serta menikmati hidangan keluarga.Setelah itu kemudian pak Nawiyo menutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan minum air zam-zam bersama.

Sekitar jam dua malam sebagian tamu undangan kemudian minta pamit untuk pulang dan sebagian masih beramah tamah dengan beliau berduan

Demikian sekilas kepulangan bapak Nawiyo dan mbak Titik dari tanah suci pada hari Kamis 24 Nopember 2011.Semoga menjadi Haji yang MABRUR yang akan dibalas oleh Allah dengan balasan Surga.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: