Oleh: azzamudin | Maret 1, 2014

Hujan Abu Gunung Kelud Bulan Februari 2014

PEMBAGIAN KONDOM SECARA GRATIS PROGRAM KEMENTRIAN KESEHATAN BERARTI MENGHANCURKAN GENERASI MUDA INDONESIA SERTA MENGUNDANG  MUSIBAH DAN BENCANA DARI ALLAH SWT

Gb. Ketebalan abu mencapai 1Cm

Gb. Ketebalan abu mencapai 1Cm

Gb. Tanaman sudah dipenuhi abu sekitar jam setengah enam pagi

Gb. Tanaman sudah dipenuhi abu sekitar jam setengah enam pagi

Pada hari Jum’at Wage tanggal 14 Februari 2014 terjadi hujan abu akibat letusan gunung Kelud Jawa Timur.Menurut informasi beberapa warga di Wonosari Gunungkidul pada malam harinya terdengar letusan gemuruh beberapa kali dan pagi harinya hujan abu terjadi di Wonosari Gunungkidul DI Yogyakarta.

Pagi hari sewaktu mau sholat Subuh terasa seperti ada air yang mengenahi kepala kita tetapi setelah dipegang kok tidak basah.Sewaktu pulang dari masjid dan sudah agak terang terlihat genting-genting mengkilap berwarna putih begitu juga tanah di jalan dan pekarangan , baru saya menyadari bahwa terjadi hujan Abu.

Ketebalan abu sewaktu sampai di tanam di pekarangan rumah  bisa mencapai 1 Cm, pagi hari menjelang jam tujuh jalan-jalan di kota  Wareng dan jalan jurusan Wonosari dipenuhi abu sehingga jarak pandang pengemudi  hanya sekitar 10 meter dan harus menyalakan lampu mobil atau motor. Sekolah-sekolah di Gunungkidul pada hari tersebut diliburkan semua karena selain kondisi jalan-jalan penuh abu juga terlihat gelap dipandang mata. Halaman- halaman sekolah penuh dengan debu dan bahkan ada yang masuk-masuk ruangan ruangan kelas.

Alkhamdulillah sekitar pukul setengah sembilan di kota Wonosari dan sekitarnya turun hujan deras sehingga debu-debu di jalan raya terkena air hujan dan mengurangi polusi. Para pengguna jalan sekitar jam setengah sepuluh sudah bisa melewati jalan di Wonosari dan sekitarnya serta debu yang beterbangan sudah menghilang .

Halaman penuh dengan debu

Halaman penuh dengan debu

Selama dua hari sekolah-sekolah diliburkan atas instruksi Gubernur DI Yogyakarta , hari Senin dan Selasa para siswa kegiatannya bersih-bersih lingkungan sekolah dan kelas masing-masing.

Musibah yang bertubi-tubi di negara kita perlu menjadikan  intropeksi kita semua. Semua kejadian di alam ini baik yang sudah terjadi atau yang belum terjadi semuanya atas izin Allah SWT. Banyak manusia yang sudah tidak mempan oleh ajakan untuk berbuat kebaikan serta malah melakukan kemaksiatan dan perzinaan, maka yang akan terjadi adalah peringatan dari Allah SWT berujud musibah yang kita terima saat ini.

Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: