Oleh: azzamudin | Mei 14, 2014

Mbah Kaijah Nanggap Wayang Kulit Semalam Suntuk

Gb. Keluarga mbah Kaijah berpose setelah pernikahan

Gb. Keluarga mbah Kaijah berpose setelah pernikahan

Alkhamdulillah mbak Ruci pada hari Sabtu 10 Mei 2014 sekitar jam 09.30 WIB melaksanakan akad Nikah dengan mas Narno dari Watugilang A Mulusan Paliyan. Dengan petugas dari KUA kecamatan Wonosari ustazd Sugasto SAg MA dan PPN desa Wareng bapak Pujiman dengan saksi bapak dukuh Singkar II bapak Simin Prambudi dan bapak Sunarno Sekretaris desa Wulusan , Akad Nikah bisa dilaksanakan dengan khutbah nikah oleh petugas dari KUA kecamatan Wonosari. Dengan disaksikan keluarga kedua belah pihak akad nikah berjalan dengan lancar.
Selesai akad nikah dilanjutkan upacara serahterima pengantin putra kepada keluarga pengantin putri.Selaku pembawa acara atau MC pada saat ini adalah bapak Sakiyo S.SOs membuka dengan membaca Basmallah dan dilanjutkan sambutan tuan rumah yang diwakili oleh bapak Nawiyo. Penyerahan pengantin putra diwakili oleh sekretaris desa Wulusan bapak Winarno yang dilanjutkan penyerahan Mahar secara simbolis yang diterima oleh mbah Kaijah.
Atur panampi dari keluarga pengantin putri diwakili oleh bapak dukuh Simin Prambudi. Selesai atur panampi dilanjutkan sumene dengan menikmati hidangan yang sudah disediakan pihak keluarga.Setelah semua tamu undangan selesai menikmati hidangan makan siang upacara serah terima pengantin ditutup dengan membaca Alkhamdallah bersama.
Malam harinya keluarga mbah Kaijah melanjutkan syukuran pernikahan dengan nanggap wayang kulit semalam suntuk yang dimainkan oleh dalang kondang Ki Seno dari Yogyakarta. Segenap keluarga besar trah Kerto Pawiro berkumpul untuk menikmati pertunjukan wayang kulit semalam suntuk , bahkan mabh Ponco dari Wulisan sampai bermalam dua hari di rumah mbah Kaijem, yang dijadikan base camp keluarga dari perantauan.
Pada hari Minggu siang 11 Mei 2014 sekitar jam 13.00 keluarga mbah kaijah tilik-tilikan ke Mulusan yang diikuti oleh segenap anggota dari Trah Kerto Pawiro.
Demikian sekilah kegiatan hajatan mbah kaijah pada pernikahan mbak Ruci dan mas Narno, semoga menjadi keluarga yang sakinah ma wadah wa rohmah. Amien


Responses

  1. meriah banget ngantenane ci, kabeh guyub rukun trah kerto pawiro jd ngiri aku sing gak iso mulih sing neng batam wis suwe jg ra ndelok wayang. selamat yo, barokalloh

    • Ya kapan-kapan gek tilik kampung mbak….

      • do’akan sehat slalu lan gampang golek rejeki iso ndang tilik anak, wong tuo lan sedulur kabeh. jane yo kangen ki.. piye mas Azam sido neng pondok?ndi britane pulang haji kok gak di update, ditunggu kiat-kiat ben iso naik haji juga

  2. alhamdulillah Hanifah Miftahul Hasanah meraih juara II dikelas Kitabah di pondok pesantren DARUL QURAN wonosari,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: